Nuglizta's Blog

is all about “ETIKA” and “PROFESIONALISME”

Posted on: February 25, 2010

after a long time not writing in this blog..

finally,, gw nulis lagi.. :p

postingan tahun lalu gw udah pernah nulis mengenai attitude yang diajarkan oleh ibu Lintang Yuniar Banowosari, DR. SKOM., MSC secara tidak langsung dikelas  < saat itu masih semester 7🙂 >

attitude atau sikap menurut gw lebih kearah gimana kita sendiri membawa diri kita ke lingkungan luar untuk beradaptasi dengan orang sekitar yang mempunyai berbagai macam sifat. Kan realnya ga semua orang itu ramah atau bisa berkomunikasi dengan baik, maksudnya dari latar belakang culture negara kita yang berbagai macam suku. Jadi setiap orang itu mempunyai sikap dan sifat yang berbeda.

Okey back to study about “ETIKA” dan “PROFESIONALISME”

Etika, etika, etika sering banget ya denger kata ini.. biasanya klo orang yang lagi sensi suka mengeluarkan kalimat yang tidak sopan seperti ini “dasar ga punya etika !” heeee ga boleh ditiru yaa🙂. Sebelum tahu penjelasan mengenai etika yang di search melalui yahoo search, menurut gw etika itu adalah sikap kesopanan atau rasa santun kepada orang lain🙂 ngasal banget ya !. Untuk lebih jelasnya apa arti dari Etika berikut ini penjelasannya :

“Suatu ilmu yang membahas perbuatan baik dan perbuatan buruk manusia

sejauh yang dapat dipahami oleh pikiran manusia”

Ada dua cara menilai suatu etika :

  • Etika baik

Sesuatu hal dikatakan baik bila ia mendatangkan rahmat, dan memberikan perasaan senang, atau bahagia (Sesuatu dikatakan baik bila ia dihargai secara positif)

  • Etika buruk

Segala yang tercela. Perbuatan buruk berarti perbuatan yangbertentangan dengan norma‐norma masyarakat yang berlaku.

and then let’s discuss about the “PROFESIONALISME” !

kalo bahasa artis yang suka telat pada saat syuting, para aktor lain mengatakan dengan kalimat “ga profesional deh lo !” heeeee sayangnya gw bukan artis🙂🙂🙂 <artis wanna be>

PROFESIONALISME….

Biasanya dipahami sebagai suatu kualitas yang wajib dipunyaioleh setiap eksekutif yang baik. Ciri‐ciri profesionalisme:

  • Punya ketrampilan yang tinggi dalam suatu bidang sertakemahiran dalam menggunakan peralatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas yang bersangkutan dengan bidang tadi.
  • Punya ilmu dan pengalaman serta kecerdasan dalammenganalisis suatu masalah dan peka di dalam membaca situasi cepat dan tepat serta cermat dalam mengambil keputusan terbaik atas dasar kepekaan.
  • Punya sikap berorientasi ke depan sehingga punya kemampuan mengantisipasi perkembangan lingkungan yang terbentang di hadapannya.
  • Punya sikap mandiri berdasarkan keyakinan akan kemampuan pribadi serta terbuka menyimak dan menghargai pendapat orang lain, namun cermat dalam memilih yang terbaik bagi diri dan perkembangan pribadinya.

mungkin itu sebagian penjelasan mengenai etika dan profesionalisme🙂

bubye🙂 see you !!!!

sumber : download materi klik aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

i’ts me _ athalakuary


hii I’m a 21 years old. sweet, funny,, friendly, innocent.. I created this blog to share my obsession with anything. I hope you guys enjoy with my blog ! cheers up girl !!

The Categories is …..

Blog Stats

  • 110,289 hits

Today’s date

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

^^ atha Tweet ^^

Share My blog ^_^

Bookmark and Share

must buy soon !!!

Love Lenka !!

Highest click

  • None

I love him !!

RSS RSS

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: