Nuglizta's Blog

Archive for December 2009

Mother’s Day …

is a day of commemoration / celebration of a mother’s role in the family, both for her husband, her children, and social environment. Memorial and celebration is usually done by freeing the mother from tugaskankan domestic tasks daily constitute obligations, such as cooking, caring for children, and other household affairs. In Indonesia today is celebrated on December 22 and set as a national celebration.


Tapi sayangnya hari ini,, gw ga bisa bantuin mamah dirumah, ga bisa meringankan tugasnya.. mamah juga kerja, seharusnya sebelum mamah bangun. gw mau bikinin teh manis hangat dan roti panggang untuk sarapan sebelum mamah berangkat kerja. menyiapkan pakaiannya, membersihkan sepatunya, memperhatikan beliau berdandan.. sebelum berangkat salim dan kecup pipinya sambil bilang :

SELAMAT HARI IBU MAH

mamah wanita karier yang hebat.. setiap hari mamah slalu bangun pagi untuk membuatkan sarapan. biasanya yang slalu beliau buat adalah nasi goreng 🙂 lucu deh minggu kemarin waktu gw dirumah kita berdua masak bareng, buat tongseng kambing 🙂 mantap banget ..


me n my mom 🙂

Happy Mother Day _ Love You Mom

ini bukan seminar yang pertama kali  gw ikuti… tapi hanya seminar ini yang sempet gw posting..

trends in microelectronic industry

seminar ini mengenai Tren microelectronic industri,, sebenarnya sih ga begitu paham juga.. gw bareng temen temen jadi peserta di seminar yang diadain oleh kampus gw sendiri (Universitas Gunadarma) karena pembicara dari seminarnya itu adalah Prof. C. K. Sarkar, beliau itu dari india..  keren kaaan .. jadi sewaktu beliau mempresentasikan seminar dengan bahasa inggris yang faseeeh,,, gw cuma bisa diem,, mikir,,bingung,, coz, AC yang keluar di gedung 4 lantai 6 kampus D itu dwingiiiin banget 🙂 heeee…

iseng iseng buka paman google tus ketik keyword “Trends in microelectronic industry” salah satunya yang keluar dari  paman google ada di amazon.com (coba ya dibuka n di pahami sendiri) 🙂

yaaa,, klo ga salah sih kemajuan dari ICT yang bahasa indonesianya itu Teknologi Informasi dan Komunikasi tidak lepas dari industri mikroelektronis. naaah,, saah satunya di teknologi robotika yang dalam bidang ini menerima manfaat besar dalam perkembangan disain IC secara umum. Kemajuan disain ini memungkinkan pengembangan seperti mata elektronis pada robot, sistem sensor dan sebagainya. gtu deeeh….

manfaat dari partisipasi mengikuti seminar ini sih tujuannya untuk mengembangkan pengetahuan di bidang ini terutama terhadap trend-trend di masa depan baik dalam dunia riset maupun manufacturingnya…

yang paling asiiik tuh ,, para pesertanya dapat map berisi note paperline dan pulpen.. karena seminar ini dimulai pagi sekitar pukul 09.00 WIB para peserta juga mendapatkan snack…

TAARRRAAA ini sertifikat gw 🙂

sertifikat ini baru aja gw ambil di sektor gedung 2 lantai 2 hari ini.. coz, waktu jum’at itu sertifikat atas nama gw kebetulan blum di print 🙂 heeeee….

Sekarang ini saya akan membahas mengenai kolaborasi antar muka otomotif multimedia.

Sebelum masuk ke pembahasan, saya akan mencoba untuk menjelaskan pengertian dari antar muka itu sendiri. Dan dari sumber yang saya dapat antar muka (interface) adalah salah satu layanan yang disediakan sistem operasi sebagai sarana interaksi antara pengguna dengan sistem operasi. Antarmuka adalah komponen sistem operasi yang bersentuhan langsung dengan pengguna. Terdapat dua jenis antarmuka, yaitu Command Line Interface(CLI) dan Graphical User Interface(GUI).

Lalu Apakah Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia itu?

Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.

AMI-C adalah organisasi global yang mewakili mayoritas dunia produksi kendaraan. AMI-C mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan komunikasi.

Tujuan utamanya adalah untuk: Read the rest of this entry »

hella holla …

Sebelum kita memulai membahas teknologi yang terkait antarmuka telematika,

ga ada salahnya donk, klo lebih dulu kita bahas tentang interface dan telematikanya itu sendiri. ehehehe…. Yah, sedikit mengulas lah bagi kalian yang sudah tau tapi buat yang belum tahu sama sekali boleh disimak… ^^

interface (antarmuka) adalah sebuah titik, wilayah atau permukaan dimana dua zat atau benda berbeda bertemu; dia juga digunakan secara metafora untuk perbatasan antara benda. Masih bingung ? Ok, kita lanjut. Dalam artinya yang khusus, interface merupakan fungsi atribut sensor dari suatu sistem (aplikasi, perangkat lunak, kendaraan, dll) yang berhubungan dengan pengoperasiannya oleh pengguna. Jadi misalkan ada suatu benda, misalkan kita ambil contoh komputer, komputer terdiri dari komponen-komponen seperti hardware dan software dimana dari komponen-komponen yang ada pada komputer, bekerja untuk menghasilkan sebuah tampilan yang disebut antarmuka (interface) yang menghubungkan antara pengguna dengan komputer tersebut. Nah, untuk penjelasan telematikanya menurut pemerintah diartikan sebagai singkatan dari tele = telekomunikasi, ma = multimedia, dan tika = informatika. Telematika sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, bahkan menjadi komoditas industri, bisnis informasi, media dan telekomunikasi. Secara umum telematika merupakan bertemunya sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi. Jadi, interface telematika adalah atribut sensor dari pertemuan sistem jaringan komunikasi dan teknologi informasi yang berhubungan dengan pengoperasian oleh pengguna.

OK ,,, Setelah tadi kita membahas apa itu interface telematika, Maka sekarang waktunya untuk membahas teknologi yang terkait antarmuka telematika. Terdapat 6 macam teknologi yang terkait antara lain:

  • Head-Up Displays Systems

Head-Up Displays Systems atau disingkat (HUD) merupakan tampilan transparan yang menampilkan data tanpa memerlukan pengguna untuk melihat ke arah yang lain dari sudut pandang biasanya. Asal nama dari teknologi ini yaitu pengguna dapat melihat informasi dengan kepala yang terangkat (head up) dan melihat ke arah depan daripada melihat ke arah bawah bagian instrumen. Meskipun mereka pada awalnya dikembangkan untuk penerbangan militer, HUDs sekarang digunakan dalam pesawat komersial, mobil, dan aplikasi lainnya.

  • Tangible User Interface

Tangible User Interface, yang disingkat TUI, adalah antarmuka dimana seseorang dapat berinteraksi dengan informasi digital lewat lingkungan fisik. Salah satu perintis TUI ialah Hiroshi Ishii, seorang profesor di Laboratorium Media MIT yang memimpin Tangible Media Group. Pandangan istimewanya untuk tangible UI disebut tangible bits, yaitu memberikan bentuk fisik kepada informasi digital sehingga membuat bit dapat dimanipulasi dan diamati secara langsung.

  • Computer Vision

Computer Vision (Komputer Visi) merupakan ilmu pengetahuan dan teknologi dari mesin yang melihat. Sebagai suatu disiplin ilmu, Computer Vision berhubungan dengan teori untuk membangun sistem buatan yang memperoleh informasi dari gambar. dengan teori yang digunakan untuk membangun sistem kecerdasan buatan yang membutuhkan informasi dari citra (gambar). Data citranya dapat dalam berbagai bentuk, misalnya urutan video, pandangan dari beberapa kamera, data multi dimensi yang di dapat dari hasil pemindaian medis.

Sebagai teknologi disiplin, visi komputer berusaha untuk menerapkan teori dan model untuk pembangunan sistem visi komputer. Contoh aplikasi visi komputer mencakup sistem untuk :

Pengendalian proses (misalnya, sebuah robot industri atau kendaraan otonom).
Mendeteksi peristiwa (misalnya, untuk pengawasan visual atau orang menghitung).
Mengorganisir informasi (misalnya, untuk pengindeksan database foto dan gambar urutan).
Modeling benda atau lingkungan (misalnya, industri inspeksi, analisis gambar medis atau topografis model).
Interaksi (misalnya, sebagai input ke perangkat untuk interaksi manusia komputer).
Visi komputer juga dapat digambarkan sebagai pelengkap (tapi tidak harus lawan) penglihatan biologis.

Biologis visi, persepsi visual manusia dan berbagai hewan yang dipelajari, sehingga dalam model tentang bagaimana sistem ini beroperasi dalam hal proses-proses fisiologis. Komputer visi di sisi lain, menjelaskan sistem penglihatan buatan yang diimplementasikan dalam perangkat lunak dan perangkat keras. Interdisipliner pertukaran antara biologis dan visi komputer telah terbukti semakin bermanfaat bagi kedua bidang.
Sub-domain visi komputer meliputi adegan rekonstruksi, acara deteksi, pelacakan video, pengenalan obyek, belajar, pengindeksan, gerak estimasi, dan gambar restorasi.

  • Browsing Audio Data

Browsing Audio Data merupakan metode browsing jaringan yang digunakan untuk browsing video / audio data yang ditangkap oleh sebuah IP kamera. Jaringan video / audio metode browsing mencakupi langkah-langkah sebagai berikut :

Menjalankan sebuah program aplikasi komputer lokal untuk mendapatkan kode identifikasi yang disimpan dalam kamera IP
Transmisi untuk mendaftarkan kode identifikasi ke DDNS ( Dynamic Domain Name Server) oleh program aplikasi
Mendapatkan kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi sehingga pasangan IP kamera dan kontrol kamera IP melalui kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi
compile ke layanan server melalui alamat server pribadi sehingga untuk mendapatkan video / audio data yang ditangkap oleh kamera IP, dimana server layanan menangkap video / audio data melalui Internet.

  • Speech Recognition

Dikenal dengan pengenal suara otomatis (automatic speech recognition) atau pengenal suara komputer (computer speech recognition) merupakan suatu sistem yang dapat mengidentifikasi seseorang dari suara dimana merubah suara menjadi tulisan. Istilah ‘voice recognition’ digunakan untuk mengenali atau mengidentifikasi siapa yang berbicara, sedangkan istilah ‘Speech Recognition’ digunakan untuk mengidentifikasi apa yang diucapkannya.

  • Speech Synthesis

Speech synthesis merupakan hasil kecerdasan buatan dari pembicaraan manusia. Komputer yang digunakan untuk tujuan ini disebut speech syhthesizer dan dapat diterapkan pada perangkat lunak dan perangkat keras. Sebuah sistem text to speech (TTS) merubah bahasa normal menjadi pembicaraan.

Ok, selesai deh penjelasannya,.

Kurang lebihnya seperti itu deh tentang teknologi yang terkait antar muka telematika.. ^^

Sumber :

freshpatents

wikipedia

goodbye

beloved cat ..
I hope you calm down there in nature ..
we love you mikki

february ’09 – desember ’09

Marriage is a very sacred event that is awaited every man, where ordinances, ceremonies, clothing and various supporters of the event is one part of the national heritage that must be preserved.

very romantic

marriage with a hint of purple
Our team Comment Rangers saying

congratulations for a new life to Ibu.Rini and husband

this is

before leaving for the purpose …

we stray,, very exciting ..

picture with the bride


Tags: ,

cool day .. had the same lunch treat nining,,

now get a salary !!

alhamduliilah 🙂 thanks to Allah

work should be more enthusiast

white envelope with a stamp of the campus


i’ts me _ athalakuary


hii I’m a 21 years old. sweet, funny,, friendly, innocent.. I created this blog to share my obsession with anything. I hope you guys enjoy with my blog ! cheers up girl !!

The Categories is …..

Blog Stats

  • 111,464 hits

Today’s date

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

^^ atha Tweet ^^

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Share My blog ^_^

Bookmark and Share

must buy soon !!!

Love Lenka !!

Highest click

  • None

I love him !!

RSS RSS

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.